Toner tuh penting nggak sih?

Diposting oleh Anthony Wu pada

Toner penting untuk perawatan wajah

Kamu pernah terpikir nggak kenapa dalam urutan perawatan wajah itu selalu ada toner, padahal toner itu fungsinya tidak langsung terasa seperti serum atau lotion! Nah, sebetulnya Toner itu apakah harus ? 

Sekarang kita mulai bahas, apa manfaat toner ?

1. Re-cleansing (Pembersih kedua)
Tujuannya adalah membersihkan surfaktan yang masih tertinggal walau telah mencuci muka dengan sabun, Anda bisa menggunakan kapas kemudian dioleskan dengan halus di permukaan kulit wajah.

 

2. Menjaga keseimbangan asam dan basa :

Karena dipasaran ada sabun cuci muka berbentuk batang (baca : Awas, salah milih sabun cuci muka!) dan setelah penggunaan kulit kita akan menjadi “basa” sehingga dengan menggunakan toner dapat mengembalikan kulit kita ke asam.



3. Meningkatkan kelembaban kulit :
Apabila Anda menggunakan sabun cuci muka yang kandungan surfaktan terlalu kuat maka sangat tidak baik untuk kulit wajah, akan terasa kencang/ketarik dan terlalu kering, sehingga diperlukan toner untuk meningkatkan kelembaban kulit.

 

4. Meredakan iritasi kulit :

Melanjutkan penjelasan no. 3, kalau membersihkan kulit sehingga minyak sampai hilang (ini bukan maksudnya mengontrol minyak loh) maka dapat menyebabkan kemampuan kulit sebagai pelindung akan menurun dan munculah masalah kulit sensitif. Untuk menyelamatkannya, gunakan toner untuk kulit kita. 

 

Semakin majunya teknologi skincare sehingga serum wajah memiliki fungsi yang seperti toner. Jadi sebetulnya apakah toner itu penting dalam urutan perawatan wajah ? Jawabannya adalah tergantung kebiasaan pribadi dan anggaran kamu.

 

Kadar toner dan serum adalah kebanyakan air, sehingga apapun pilihan Anda, jika ingin memiliki kulit yang lembab HARUS MENGGUNAKAN LOTION/GEL PELEMBAB, untuk mengunci kadar air.

0 komentar

Tulis komentar