Tone up cream termasuk Skincare atau Makeup?

Diposting oleh Anthony Wu pada

Beberapa tahun terakhir ini mungkin Anda sering mendengar BB atau CC Cream, sebagai produk untuk Tone up atau produk yang memiliki fungsi memperbaiki warna kulit. Karena menggunakan tone up warna kulit dapat menjadi lebih cerah dalam waktu yang singkat, bahkan tidak sedikit beauty influencer memperkenalkan sebagai produk pencerah wajah yang top dan tentu langsung diburu oleh pecinta skincare atau makeup

Tone up cream termasuk skincare atau makeup?

Tapi entah mulai darimana dan sejak kapan di kalangan para netizen, menyebut kalau tone up cream bisa digunakan sebagai skincare, bahkan bisa digunakan sebelum tidur?! 

Dr.Hsieh, tone up mengandung bahan Titanium dioxide

Sebelum menjawab pertanyaan ini, mari saya jelaskan kandungan apa yang ada pada tone up cream.

Tone up cream mengandung Titanium dioxide, bahan ini berbentuk bubuk putih halus yang sering digunakan untuk produk sunscreen, termasuk physical sunscreen. Setelah pemakaian, pengguna akan merasa kulit lebih putih, jadi sering kali digunakan untuk menutup permukaan kulit yang tidak sempurna dan memiliki kelebihan untuk menahan sinar UVB dan UVA. Ada juga tone up cream yang setelah dioleskan, kulit pengguna akan terlihat cerah dan “mengkilap”, cerah dan matte, hal ini karena didalamnya menggunakan bahan yang sering ditemukan dalam produk make up yaitu bubuk mutiara, silicon dioxide, iron oxide dll.

Nah, setelah mendengarkan penjelasan diatas, menurut Anda “Tone up Cream” itu termasuk produk skincare atau makeup? 

Saya menyarankan, pastikan wajah kita bersih dari produk makeup sebelum tidur! Apabila Anda di hari itu menggunakan tone up cream, maka sebelum tidur harus dibersihkan hingga total, karena apabila tidak penyumbatan pada pori-pori akan menyebabkan komedo dan jerawatan.

Semoga bermanfaat.

0 komentar

Tulis komentar