Ternyata Skincare juga ada musimnya!!

Diposting oleh Anthony Wu pada

Seiring dengan pergantian musim, tubuh kita juga bisa merasakan langsung naik turunnya temperatur lingkungan kita, sehingga baju yang kita kenakan juga akan berbeda. Tapi buat kulit kita gimana ? Apakah produk skincare juga harus diganti sesuai dengan musimnya? Yuk mari kita simak, kalau di tempat yang ada 4 musimnya, kulit kita membutuhkan perawatan seperti apa ?

 

1. Musim Semi : Khalayaknya musim pancaroba, di musim semi naik-turunnya temperatur akan mudah terjadi pada musim ini, lingkungan kita jadi lembab dan sekresi minyak meningkat drastis, sehingga apabila Anda berada di tempat yang sedang musim semi, maka harus memperhatikan kelembaban kulit dan perlindungan kulit juga harus diperhatikan, karena cuaca di musim ini kurang stabil, sehingga kalau muncul alergi maka harus menjaga keseimbangan kadar minyak dan air!

Musim semi harus memperhatikan kelembaban dan regenerasi kulit

2. Musim panas : Terik dan penatnya musim panas akan sangat berpengaruh dengan kulit, sehingga akan mudah berminyak dan berkeringat, sehingga membersihkan permukaan kulit menjadi sangat penting terutama hingga pori-pori serta juga gunakan perawatan kulit yang mampu mengontrol minyak! Karena waktu siang lebih panjang, maka untuk menghindari kulit wajah menjadi kusam, atau warna kulit yang tidak merata maka perawatan yang menomor satukan anti UV, mencerahkan dan regenerasi kulit menjadi penting.

Musim panas memperhatikan mengontrol minyak, anti UV atau matahari dan mencerahkan kulit wajah

Musim gugur : Untuk teman-teman yang memiliki kulit sensitif, mungkin memasuki musim gugur, kulit Anda mulai gatal-gatal bahkan ada yang bisa sampai mengelupas serta ketombean. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan kondisi kulit Anda sedangkan untuk perawatan kulit pilih produk yang teksturnya lebih ramah dan mengutamakan pembersihan yang maksimal, seperti bahan : Amino Acid. Surfaktan Amino Acid cukup terkenal digunakan untuk membersihkan kulit, hal ini disebabkan karena setelah mencuci muka, kulit kita tidak akan terasa “keset dan ketarik (kencang)” dan satu lagi kelebihannya adalah bisa mengunci molekul air.

Musim gugur memperhatikan kelembaban dan kebersihan kulit

Musim dingin : Kebanyakan orang tahu bahwa selama musim dingin, kita harus menjaga kelembaban agar kulit tidak kekurangan air, tapi jarang yang mengetahui masalah keriput dan regenerasi kulit, karena pada musim dingin dimana kadar air lebih mudah menguap, kering dan kekurangan sehingga munculnya keriput halus di wajah akan semakin mudah. Oleh karena itu, selain perawatan wajah yang mendasar seperti membersihkan dan pelembab juga harus memilih produk skincare yang tingkat kelembaban tinggi terutama pada bagian sekitar mata dan bibir.

Musim dingin memperhatikan kelembaban dan anti keriput

0 komentar

Tulis komentar