Sinar Matahari Jahat Bisa Sampe Bahaya Kanker Kulit

Diposting oleh Anthony Wu pada

Ternyata berdasar hasil penelitian jangka panjang, paparan sinar matahari selain bisa membuat kulit kusam dan paling mengkhawatirkan adalah penuaan dini. Hal ini disebabkan karena sinar Ultra Violet itu terdiri dari :

1. UVA1 dan UVA2 (Gelombang Panjang)

2. UVB (Gelombang Medium)

3. UVC (Gelombang Pendek)

Perbandingan UVA UVB UVC

 

Satu hal yang harus diingat adalah besar kecilnya gelombang UV dapat merusak kulit! Sehingga musim apapun, kita harus menggunakan prasarana agar kulit kita tidak terpapar sinar matahari, terutama di wilayah yang panas, tentu apabila di wilayah yang memiliki musim dingin juga harus diperhatikan, karena mendung-pun, sinar UV juga tetap ada. Menurut penelitian medis, bahwa sedikit sinar ultraviolet pun dapat merusak struktur kulit, apabila terpapar berkelanjutan dapat menyebabkan kerut bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.

Sinar UV penyebab flek, penuaan dini dan kanker kulit

Berikut saya sampaikan gejala-gejala penuaan akibat sinar UV :

1. Wajah kusam, warna kulit tidak merata dan muncul flek berwarna.

2. Kulit menjadi merah dan semakin sensitif.

3. Urat halus di bawah kulit mulai terlihat.

4. Bercak hitam mulai bermunculan

5. Kulit kendur dan elastisnya menurun

6. Keriput halus dan tebal mulai bermunculan

7. Kulit ari/mati semakin tebal dan kasar

Sunblock bukan hanya melindungi kulit saja, tetapi sudah menjadi keharusan untuk dimasukan kedalam prosedur perawatan wajah, karena kalau kamu ingin putih berseri, tidak boleh melewatkan sunblock.

Dr.Hsieh menyediakan sunblock khusus untuk kulit Asia, selain SPF mencapai 50 tidak lengket bahkan Broad Spectrum Critical Wavelength > 380 UVA UVB


0 komentar

Tulis komentar