Saleb obat kulit boleh digabung dengan skincare nggak yah ?

Dok, saya ada masalah dengan kulit wajah, ada skincare untuk mengobati nggak yah ?

Ini adalah salah satu pertanyaan yang pernah saya dapatkan dari DM fanpage Dr.Hsieh.id, Semoga lewat penjelasan dibawah ini dapat memberikan pencerahan untuk Anda.

Hal dasar dan yang paling penting yang harus kita ketahui bersama adalah : Skincare/perawatan wajah bukanlah obat, sehingga tidak memiliki kemampuan untuk mengobati. 

Saleb obat kulit boleh digabung dengan skincare nggak yah ? 

Tujuan utama dari skincare/perawatan adalah mencegah dan memulihkan masalah kulit, seperti pada produk dr.hsieh bertujuan untuk menangani penuaan kulit, keriput halus, kusam, penumpukan zat hitam pada kulit dsb. Sedangkan obat salep kulit adalah mengobati penyakit pada kulit, misalnya seperti eksim, dermatitis atopik, lupus eritematosus, kemerahan pada kulit dst, nah jika menunjukan gelaja-gejala penyakit kulit, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari dokter kulit, kemudian mengikuti petunjuk dan makan obat resep dokter.

Mungkin Anda pernah melihat/membaca produk yang memiliki efek menyembuhkan, namun menurut aturan kesehatan kedokteran, kadar dan jenisnya sudah ditentukan sehingga belum tentu 100% dapat menjamin dapat menyembuhkan masalah kulit Anda.

 Sekarang pertanyaan adalah apakah skincare boleh digunakan berbarengan dengan salep obat kulit nih ?

Jawabannya BOLEH.

Tapi perhatikan urutan pemakaiannya : Cleanser->Salep obat->Serum awal Mandelic Acid->Serum->Lotion/Gel pelembab->Sunblock->Makeup.

Kebanyakan dari salep obat itu berfungsi untuk penyerapan, sehingga salep dapat menyerap sampai ke bawah kulit ari dan bisa bekerja dengan baik, itulah penyebabnya mengapa salep obat harus diaplikasikan setelah cleanser/mencuci wajah.

Namun ada satu hal yang harus diperhatikan, apabila salep dari resep dokter mengandung Asam Retinoat untuk menyembuhkan jerawat, disarankan gunakan salep dari dokter hingga selesai, baru dilanjutkan dengan Mandelic Acid, TIDAK DISARANKAN UNTUK DIPAKAI BERSAMAAN, hal ini dianjurkan untuk menghindari infeksi pada kulit. Anda dapat melanjutkan penggunaan Mandelic Acid setelah jerawat Anda membaik secara bertahap, misalnya pagi menggunakan obat, malam hari menggunakan Mandelic Acid atau sebaliknya.

Tulis komentar