Perawatan pasca laser wajah ternyata...

Diposting oleh Anthony Wu pada

Semakin banyak orang yang mencari klinik kecantikan atau estetika untuk melakukan perawatan wajah menggunakan laser menghilangkan keriput, bintik hitam, rambut, selulit, bekas luka, atau tato, serta untuk body contouring. Proses untuk memperbaiki penampilan fisik seperti ini bukan lagi hal yang baru dan sudah lazim di semua kalangan. Tapi bukan berarti proses laser adalah yang terbaik untuk menangani prosedur perawatan kecantikan dan memperlambat proses penuaan. Karena perawatan pasca laser itu menjadi sangat lebih penting untuk diperhatikan agar kulit tetap stabil dan sehat, karena apabila tidak maka hasil dari proses laser itu tidak dapat bertahan dengan lama.

dr.Hsieh

Perawatan apa yang harus dilakukan pasca laser dan produk skincare apa yang cocok ?

Apabila pasca laser timbul kondisi seperti, merah, membengkak, panas atau sakit bisa menggunakan kompres dingin untuk menenangkan kulit. Selain itu ada 3 hal yang harus diperhatikan saat merawat wajah :

1. Cleansing yang lembut : Pernahkan mendengar pasca laser tidak boleh mencuci muka ? Nah, ini sebetulnya tergantung kondisi juga, apabila pasca laser itu menimbulkan luka yang cukup mendalam maka mencuci wajah dengan air bersih itu sudah cukup dan kurangi frekuensi mencuci muka. Tapi apabila luka yang disebabkan pasca laser itu sangat kecil/halus, kamu tetap boleh mencuci wajah, hanya saja kamu harus memilih yang bahannya lembut terhadap kulit, untuk menghindari cleansing sebum dan kulit mati yang berlebihan. Cara mudah untuk membedakan apakah cleansing yang dilakukan berlebihan atau tidak yaitu merasakan kulit menjadi kencang, terlalu kering, merah atau gatal setelah mencuci muka dengan sabun yang kamu gunakan, jadi berhati-hati saat memilih sabun muka.
Cleansing pasca laser sangat penting tapi...
2. Moisturizing and Repair. Pasa laser biasanya akan terasa kulit menjadi sangat kering dan kekurangan air. Pada kebanyakan kasus, proses pemulihan yang paling penting adalah 7 s/d 10 setelah operasi, karena pada rentang waktu itu, kulit kita sangat rapuh, sehingga menjaga kelembaban menjadi sangat penting, selain itu untuk pemulihan, serum dan lotion pelembab sangat diharuskan. Apabila kulit pasien adalah termasuk normal dan kering maka bila dimungkinkan boleh memilih pelembab yang minyak tinggi atau bertekstur krim. Untuk serum bisa memilih yang berbahan utama Hyaluronic acid, neuroamide, atau squalane, karena ketiga bahan ini sangat baik untuk membangun dinding pelindung kulit. Sedangkan apabila kulit pasien termasuk sensitif atau menunjukan kemerahan bisa menggunakan bahan seperti Chamomile, licorice, centella.

Moisturizing and Repair sangat harus karena kulit akan menjadi sensitif dan kering

3. Pelindung dari sinar matahari. Krim sunblock selain melindungi kulit menjadi hitam kusam, juga mampu menjaga agar kulit yang sedang rapuh pasca laser tidak rusak oleh terpaan sinar matahari. Oleh karena itu, sangat diwajibkan sunblock setelah laser harus dilakukan. Apabila memang harus beraktifitas di luar ruangan pada saat siang hari, jangan lupa mengenakan topi, masker mulut dan hidung, payung anti UV, kacamata hitam dll, agar kulit tidak terpancar langsung oleh matahari.

Sunblock diharuskan agar kulit tidak rusak

Jadi, supaya biaya yang sudah kamu keluarkan untuk laser (karena pada umumnya nggak murah) tidak menjadi sia-sia atau bahkan malah kulit menjadi rusak karena lalai maka, perawatan pasca laser itu harus diingat dan dilakukan dengan sungguh-sungguh, agar kulit menjadi lebih baik, 

0 komentar

Tulis komentar