Pengendara Motor Dan Ojol paling rentan jerawat dan komedo!!

Diposting oleh Anthony Wu pada

Kamu pengendara motor atau sering naik Ojol?? Nah, kalau jawabannya iya, kamu harus baca-baik artikel ini. Karena di bawah TERIK Matahari + PENGAP udara + POLUSI + DEBU, wajah dan rambut kita jadi gampang kelihatan kusut dan lepek karena cucuran keringat.

Jerawat gara-gara naik motor

Ilustrasi pengguna sepeda motor. (atmago.com)

2 jenis jerawat yang mudah tumbuh di wajah pengendara motor : Pertama disebut Jerawat Helm (ha?!?! Betul jangan kaget) dan yang kedua adalah Jerawat Masker. Kedua jenis jerawat ini bisa tumbuh dikarenakan cleansing yang kurang maksimal sehingga muncul infeksi pada bagian kulit.

1. Jerawat Helm

Jerawat ini muncul di permukaan kening, dekat telinga hingga sampai rahang bawah. Kenapa jerawat akan sangat mudah dan nyaman di tempat yang berminyak, kotor dan lembab. Sedangkan tali helm dan pinggiran dari helm itu sendiri dapat menjadi wadah tumpukan polusi dari kendaraan bermotor, debu, keringat dan minyak.

Solusi : Kalau bisa kurangi waktu berkendaraan motor, tapi kalau ini sulit maka kamu bisa:

> Membersihkan dan mengganti lapisan dalam helm setiap waktu.

> Gunakan 2 lembar tissue basah, 1 untuk membersihkan wajah setelah pemakaian dan 1 lembar lagi untuk membersihkan bagian helm yang menyentuh permukaan wajah

> Pengguna ojol, harus lebih telaten untuk membersihkan helm pengendara sebelum pemakaian. Karena kita nggak pernah tau, pengendara sebelumnya siapa.

Jerawat Helm dimana

2. Jerawat Masker

    Jerawat masker ini tumbuh pada bagian sekeliling mulut dan dagu. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, penggunaan masker menjadi lebih lama. Berdasarkan penelitian setiap kali temperatur naik 1°C maka kadar sebum akan bertambah 10%, ditambah lagi dengan keringat wajah kita dapat menyebabkan penyumbatan di pori-pori, sehingga masalah komedo dan jerawat pasti akan timbul. Bagi kamu yang menggunakan makeup dan sunblock/sunscreen, ingat harus telaten mengganti atau mencuci masker, karena kalau tidak maka masker yang kita pake itu akan menjadi “ranjang yang empuk” buat para bakteri.

    solusi jerawatan karena helm dan masker

     

    Oh iya, di akhir kata juga ingin mengingatkan selain cleansing wajah itu penting sekali buat kulit apalagi yang punya kebiasaan makeup, jangan lupa kalau masker dan helm itu harus sering-sering dibersihkan.

    0 komentar

    Tulis komentar