Merawat bibir agar tetap memikat

Diposting oleh Anthony Wu pada

Apakah anda pernah bertanya, mengapa merawat bibir itu sulit? Mungkin karena faktor cuaca, kondisi kesehatan atau bahkan karena terlalu lama berada di ruangan yang terlalu dingin sehingga bibir menjadi sangat kering, pecah-pecah bahkan hingga berdarah. Karena memang merawat kulit bibir lebih memerlukan perhatian ekstra.

lipbalm alami madu dr.hsieh

Oh iya, mungkin Anda juga pernah merasa khawatir apabila warna bibir terlalu gelap atau kusam dapat mempengaruhi penampilan, bisa terlihat lebih tua dari pada usia aslinya. Hal lain yang juga menjadi hal membuat para remaja juga khawatir adalah warna lipstik tidak bisa melekat di bibir. Oleh karena itu mulailah melakukan perawatan bibir Anda :

1. Biasakan mengoles lip balm.

Saya menyarankan Anda selalu membawa lip balm kemana-mana dan oleskan setiap saat, hal ini bermanfaat agar bibir Anda tetap lembab, terutama pada saat perubahan cuaca atau berada ditempat yang dingin. Untuk menghindari bibir kita tidak pecah, maka menjaga kelembaban adalah pekerjaan yang sangat penting. Selain itu, gunakan lip balm yang bahannya sederhana, misalnya mengandung Vaseline atau Gliserin sebagai bahan dasar untuk menjaga kelembaban dan melindungi kulit Anda.

2. Jangan membasahkan bibir dengan lidah.

Secara tidak sengaja, banyak orang yang melembabkan bibir dengan menggunakan air liur, memang disaat itu akan terasa bibir Anda menjadi lembab, tapi setelah air liur menguap dapat menyebabkan bibir Anda semakin kering, ini adalah kebiasaan buruk yang harus Anda hentikan! Saya menyarankan untuk banyak minum air, karena bibir yang kering adalah signal bahwa tubuh Anda sedang kekurangan air. Cara minum air yang tepat adalah dengan menyicil bukan sekaligus.

3. Jangan merobek kulit ari atau eksfoliasi berlebihan.

Mungkin Anda pernah meihat atau bahkan melakukan kebiasaan merobek kulit mati yang ada di bibir, HATI-HATI ini adalah kebiasaan buruk yang dapat merusak sistem kekebalan bibir! Hal ini dapat menimbulkan pendarahan, oleh karena itu, Saya menyarankan Anda bisa menggunakan air hangat untuk membasahkan bibir, setelah permukaannya menjadi lunak, bisa dilanjutkan dengan menggunakan sikat gigi untuk mengupasnya, lalu dilapiskan dengan lip balm.

4. Membersihkan makeup dengan baik.

Untuk Anda yang menggunakan lipstik harus membersihkan dengan tepat. Hindari penumpukan pewarna di bibir, terutama pada bagian tepi bibir, selain harus membersihkan dengan maksimal juga harus dilakukan dengan perlahan dan halus, hal ini untuk menghindari dapat melukai permukaan bibir Anda. Sampai disini apakah Anda menemukan ternyata perawatan bibir sama pentingnya dengan merawat kulit wajah? Terutama menjaga kelembaban, menghindari permukaan kulit menjadi terlalu kering.

Saya disini ingin mengingatkan, apabila kulit Anda sudah menjadi kering, sebaiknya tidak mengoles lipstik, lipgloss, karena produk tersebut termasuk kosmetik, tidak dapat melembabkan, apalagi ditambah dengan pewarna, pewangi dan bahan adiktif lainnya yang membebani kulit bibir. Jadi apabila Anda ingin memiliki bibir yang manis dan memikat, mulailah perhatikan kebiasaan-kebiasaan tersebut diatas.

Honey Honey Lip Balm

Dr.Hsieh.id memiliki produk Lipbalm (Honey Lipbalm) yang berbahan dasar madu, manfaat yang dapat Anda rasakan secara langsung adalah, Melembabkan bibir agar tidak pecah-pecah dan tidak lengket. Dengan madu alami, menambah fungsi memperbaiki kondisi kulit dan menjaga agar tetap lembab sepanjang hari. Tanpa bahan pengawet dan pewarna, membuatnya aman untuk siapa pun.

Anda mungkin tertarik

  1. Perawatan Wajah Ada Musimnya
  2. 90% Konsumen Salah Paham Dengan Tekstur Skincare, Yuk Dibaca

0 komentar

Tulis komentar