Manfaat yang dinikmati oleh kulit dari Peptida

Diposting oleh Anthony Wu pada

Dalam berapa tahun terkahir ini, peptida sering digunakan dalam produk perawatan kulit, nah’ sebetulnya apa manfaat dari Peptida itu ?

Sebetulnya peptida itu adalah ikatan yang ada dalam protein dan sudah ada didalam tubuh manusia.

Seperti yang kita ketahui semua, kadar kolagen tubuh kita PASTI AKAN BERKURANG seiring bertambahnya usia. Saat kolagen itu memasuki sirkulasi akhirnya, maka akan menghasilkan protein yang kita sebetu sebagai Peptida.

Kolagen yang rusak

Dari gambar diatas dapat kita lihat, ketika kolagen dan serat elastis kita berkurang maka fenomena yang terjadi adalah permukaan kulit kita akan kehilangan elastisnya menjadi kendur dan keriput halus mulai muncul.

Apabila kita meng”ekspor” Peptida ke kulit itu artinya kita mengirimkan sinyal, dimana setelah diserap oleh kulit kita maka akan membangkitkan peptida lama yang ada dalam kulit, sehingga membantu memproduksi kolagen, sehingga kulit kita kembali menjadi elastis dan bisa menghaluskan keriput halus. Semakin halus peptida, maka akan semakin mudah dan cepat diserap oleh kulit. Berdasarkan penelitian laboratorium, peptida memiliki keunikan khusus yaitu 100% diserap oleh kulit dan juga tidak merusak kulit sama sekali/tidak memiliki efek samping atau ketergantungan.

peptida baik untuk kolagen

Kulit kita membutuhkan peptida, karena selain bermanfaat untuk memproduksi kolagen yang baru, sehingga mempengaruhi kekuatan kulit dan halusnya permukaan kulit. Peptida sangat penting bagi tubuh dan terdapat di setiap sel karena berfungsi sebagai pengantar pesan.

Ada berapa jenis peptida yang sering ditemukan di pasaran? Lalu apakah semakin banyak kandungan peptida akan menentukan mutu produk itu sendiri? 

Untuk menjawab pertanyaan itu bisa lanjutkan ke artikel ini :

Apakah jumlah Peptida menentukan mutunya?

Peptida bisa memperbaiki kulit sekitar mata yang mulai kusam (mata panda) dan keriput halus

0 komentar

Tulis komentar