Lagi pengobatan boleh pake skincre nggak sih?

Diposting oleh Anthony Wu pada

Kulit saya sedang sakit, produk skincare apa yang bisa saya gunakan yah ?

Produk skincare bukan obat

Hal penting pertama yang harus diketahui adalah : produk skincare itu bukanlah obat, jadi bukan untuk MENYEMBUHKAN. Ini adalah pengetahuan umum yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Semua produk skincare adalah berfungsi untuk mencegah serta memperbaiki kondisi kulit, seperti masalah penuaan, keriput halus, kusam, melanin dan seterusnya. Sedangkan obat itu adalah bermanfaat untuk menyembuhkan. Jadi apabila kulit kita sudah menunjukan gejala sakit seperti : ruam, dermatitis atopic, lupus, kulit menjadi merah karena penyebab tertentu dll, maka harus segera periksa ke dokter kulit, dan mengikuti anjuran dari tim medis.

Memang sering konsumen itu “termakan” oleh kata-kata marketing dari produk skincare atau makeup yang mengatakan kalau produknya mengandung obat, tapi ini patut diperhatikan takaran kandungannya, karena takaran yang terlalu rendah tentu khasiatnya tidak akan seperti obat yang diberikan oleh dokter kulit dan Ini harus diingat oleh Anda.

Dr.Hsieh sedang menerima pasien

#Dr.Hsieh (kanan, tengah) sedang menerima pasien

Nah sekarang kembali ke pertanyaan yang diatas, sebetulnya kalau sedang perawatan dari dokter apakah boleh menggunakan produk skincare/perawatan wajah? Maksudnya adalah apakah boleh digunakan dengan bersamaan? 

JAWABANNYA adalah BOLEH.

Urutannya adalah sebagai berikut : Cleansing-->Obat dari dokter→ (Mandelic Acic, tergantung jenis obat yang diberikan oleh dokter) -->Serum-->Lotion/Gel pelembab --> Sunblock -- > Makeup.

Kebanyakan obat salep dari dokter biasanya juga mengandung bahan yang bisa mempercepat peresapan sampai ke bawah kulit, sehingga dapat menyembuhkan sampai ke akar masalah, oleh karena itu inilah sebabnya mengapa salep dari dokter itu digunakan setelah cleansing.

Namun adal hal yang harus diperhatikan ! Apabila dokter Anda juga memberikan obat yang mengandung AHA, maka sebaiknya gunakan obat yg diberikan oleh dokter sampai habis baru dilanjutkan dengan Mandelic Acid, tidak tidak sarankan jika digunakan dalam waktu yang bersamaan, hal ini menghindari kulit menjadi sensitif. Atau apabila kondisi kulit sudah mulai stabil, bisa diganti menjadi, pagi menggunakan obat dari dokter dan malam menggunakan Mandelic Acid, atau sebaliknya. Sekali lagi TIDAK DIGUNAKAN BERSAMAAN. 

Semoga bermanfaat.



0 komentar

Tulis komentar