Kebiasaan Yang SALAH DI MUSIM DINGIN!!

Diposting oleh Anthony Wu pada

Belahan Bumi Utara mulai memasuki musim dingin, buat Anda yang ada saat ini tinggal di negara yang Non Tropis harus mulai memperhatikan kebiasaan harian!!

Ketika suhu mulai menurun, metabolisme kulit kita juga akan semakin melambat, ini juga artinya sekresi sebum juga berkurang, belum lagi ditambah dengan hembusan angin dingin, ini akan mengakibatkan kadar air yang ada di atas permukaan kulit ari kita akan menguap dengan cepat, sehingga Anda akan merasakan kulit mengering dan bahkan apabila sudah parah akan terjadi pengelupasan kulit serta gatal-gatal. Inilah kondisi yang terjadi pada umumnya terhadap orang-orang yang kulitnya termasuk jenis kering. Selain daripada itu, masalah pengerutan kulit akan lebih mudah terjadi di musim dingin, sehingga Dr.Hsieh sangat menghimbau agar Anda menjaga kelembaban dan kadar air yang ada di kulit, tapi ada 5 hal penting yang sering kali terlalaikan dan malah membuat kulit kita memburuk. AWAS, KEBIASAAN BERIKUT INI MALAH BIKIN PARAS WAJAH RUSAK :

1.Katanya, musim dingin nggak usah pake Sunblock

Prinsip yang benar adalah, sunblock harus digunakan di setiap musim. Walau di musim dingin tidak ada matahari, tapi sinar UVA dan UVB tetap ada dan kadarnya tidak sedikit. Apabila kita terlalu lama diluar maka masalah flek dan penuaan dini akan menyapa Anda.

2.Duh Dingin banget ! Membilas wajah dengan air panas lebih nyaman dan pori-pori terbuka sehingga lebih bersih.

Kulit wajah yang dibilas dengan air hangat yang terlalu panas bisa menyebabkan pori-pori terbuka dan efek buruk yang terbesar adalah, kulit wajah kita akan mengendur, kerut halus dan penuaan dini akan terbentuk. Air panas dapat menyebabkan pembuluh darah terbuka, metabolisme darah menjadi cepat, apabila kulit Anda termasuk sensitif, bagian pipi yang mudah merah maka air panas juga bisa membuat kondisi ini semakin parah.

3.Menggunakan produk skincare musim panas

Untuk musim panas, jenis produk skincare lebih bersifat menyegarkan, tapi karena musim dingin, kulit kita lebih kering dan mengelupas akan terjadi, oleh karena itu harus menjaga agar kulit tetap lembab. Apalagi kalau kulit Anda termasuk “berminyak”, maka dapat menggunakan produk jenis lotion atau krim (Tekstur Skincare, baca disini)

44.Hindari penggunaan masker yang berfungsi cleanser atau berbentuk lumpur

Masker Cleanser berbeda dengan masker biasa, karena masker cleanser pada umumnya mengandung bahan yang dapat mengencangkan kulit, mengontrol minyak. Apabila digunakan di musim dingin dapat merusak minyak pelindung kulit, hal ini dapat menyebabkan kulit wajah kita akan semakin kering dan rapuh. Disarankan menggunakan masker yang melembabkan atau masker gel.

5.Jangan menggunakan produk Eksfoliasi 

Metabolisme kulit di musim dingin akan menjadi lamban, apabila melakukan eksfoliasi akan menyebabkan kulit menjadi kasar dan kusam. Ada juga orang yang khawatir apabila melakukan eksfoliasi di musim dingin apakah akan menyebabkan kulit menjadi sensitif ? Dr.Hsieh menjelaskan, bahwa hal ini tergantung bagaimana cara penggunaanya. JANGAN menggunakan yang berbahan seperti odol atau gel, karena kalau digosokan ke kulit terlalu kencang bisa merusak permukaan kulit. Disarankan menggunakan produk skincare yang rama dikulit seperti Mandelic Acid karena lebih ramah untuk kulit.

Home peeling yang ramah

1.Mandelic Acid 10%

2.Mandelic Acid 20%

3.Mandelic Acid 25%

Mungkin kamu juga suka

Kadar Mandelic Acid

Awas, salah milih sabun cuci muka!

0 komentar

Tulis komentar