Epidemik JamanNow ! Masker-an sepanjang hari, apakah mudah menyebabkan masalah kulit?

Diposting oleh Junxing Wu pada

Mask

Wabah pneumonia belakangan telah menyebabkan banyak orang memakai masker dimana saja dan kapan saja. Namun, mengenakan masker sepanjang hari juga menimbulkan masalah kulit seperti sensitif, komedo, jerawat, atau bahkan yang ekstrim sampai bisa muncul eksema/dermatitis yang disebabkan oleh mengenakan masker yang terlalu pengap, sehingga belakangan ini pasien kulit wajah bertambah banyak secara mendadak !

Untuk mencega epidemi ini, tentu selain sering mencuci tangan dan sanitasi, juga harus memperhatikan perawatan kulit daripada biasanya, dan menghindari masalah kulit wajah pasca penggunaan masker. Mari kita lihat apa saja, perawatan kulit apa yang harus kita perhatikan ?

Makeup

1. Kurangi makeup kalau bisa tidak sama sekali.
 

Makeup dan mengenakan masker sepanjang hari bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori. Kita harus mengusahakan aktivitas ini jangan sampai terlalu membebani kulit. Jika Anda terbiasa merias wajah sebelum beraktivitas, disarankan soft makeup .Pada dasarnya, makeup akan menempel di permukaan masker, belum lagi ditambah dengan kondisi panas dan lembab di bawah masker juga akan lebih cepat luntur.

2. Rajin membersihkan makeup. 

Kotoran, debu, makeup bahkan minyak di wajah semuanya bercampur sepanjang hari. Nggak heran jika pori-pori kita mudah tersumbat. Cara yang terbaik untuk menjaga kulit tetap sehat dan segar adalah segera membersihkan makeup dan mencuci wajah Anda setelah pulang. Karena Air dingin tidak dapat membersihkan secara menyeluruh, maka sebaiknya gunakan air hangat. Kelebihan mencuci wajah dengan air hangat adalah karena dapat membuat pori-pori terbuka dengan cepat, sehingga dapat bersih hingga maksimal. Sabun cuci muka yang disarankan adalah berbahan ringan dan mampu memperbaiki/repair kulit seperti ahan asam amino/Amino acid dan Hyaluronic acid. Meskipun kata-kata terakhir memiliki asam, sebenarnya, itu bukan asam secara harafiah, tetapi mereka memiliki efek pelembab dan menghidrasi. Halus dan lembut sehingga kulit Anda tidak kering dan tidak akan ada rasa tertarik.

Keseimbangan air dan minyak

3. Rajin melembabkan, jaga keseimbangan air-minyak

Naiknya suhu akan menstimulasi sekresi minyak wajah, sekresi minyak bukan berarti harus dikontrol, Memperkuat pelembab dan menghidrasi kulit juga bisa meningkatkan keseimbangan air-minyak dan mengurangi sekresi minyak . Khusus untuk orang dengan kulit sensitif, pelembab juga bisa mengurangi kemungkinan alergi! Selain itu, pastikan untuk menggunakan pelembab, segera setelah mencuci wajah untuk mengunci kelembaban pada wajah.

Sheet mask halal

4. Jangan memakai masker terlalu lama, kulit wajah Anda juga ingin bernafas

Jika Anda ingin mengurangi efek samping karena penggunaan masker, maka untuk lingkungan berisiko rendah, seperti tempat terbuka, berventilasi dan tidak terlalu padat, lepaskan masker Anda sementara dan biarkan kulit bernafas. !!

skincare halal

Tambahan sedikit, jangan membeli masker berlebihan, beli secukupnya saja. Buang masker langsung ke tempat sampah tertutup setelah penggunaan! Cuci tangan Anda segera setelah membuangnya. Mencuci tangan bukan membilas! Pastikan menggunakan sabun atau alkohol. Mencuci tangan adalah cara termudah dan paling efektif untuk mencegah epidemi.

Salam Sehat

Dr.Hsieh.id

0 komentar

Tulis komentar