Cara terbaik membersihkan bekas jerawat!!!

Diposting oleh Anthony Wu pada

Mungkin Anda sudah banyak membaca dan mendengar saran dari dokter atau ahli kulit yang mengatakan, JANGAN MEMENCET JERAWAT DENGAN TANGAN !

Jangan pencet dan korek jerawat Anda

Sebetulnya, bukannya jerawat itu tidak boleh dipencet, tapi disini Saya menyarankan sebaiknya diserahkan kepada ahli kulit untuk melakukan hal itu, karena selain mereka memiliki peralatan khusus dan bersih juga dapat menghindari infeksi terhadap kulit. Ahli kulit memiliki pengalaman yang cukup dan bisa menangani masalah kulit Anda sesuai dengan kondisi jerawat pada saat itu agar tidak menimbulkan bekas luka dan merusak permukaan kulit yang nantinya sulit ditangani lagi.

Penanganan jerawat serahkan kepada ahlinya

Namun walaupun demikian, diantara kita pasti ada yang tidak sengaja atau tangan gatal memijat jerawat dan pada akhirnya muncullah masalah bekas jerawat. Nah biasanya bekas jerawat itu ada beberapa kondisi yang nanti akan Saya jelaskan disini :

Bekas Jerawat yang bernoda : Ini adalah bekas jerawat yang tertinggal akibat setelah infeksi pada kulit, sehingga muncul bekas noda yang berwarna merah atau hitam.。

Bekas Jerawat yang bernoda

Bekas Jerawat Keloid : Terjadi penonjolan daging di permukaan kulit setelah jerawat hilang.

Bekas jerawat Keloid

Bopeng Bekas jerawat yang masuk kedalam dan seperti bentuknya terdiri dari beberapa jenis yaitu : 1. Icepick, Bekas jerawat yang dalam dan sempit hingga ke lapisan dermis.

2. Boxcar, bekas jerawat membentuk sudut dengan sisi vertikal tajam.

3. rolling, bekas jerawat ini cenderung bergelombang, lebar-lebar dan dangkal yang disebabkan kerusakan di bawah permukaan kulit.

Bekas jerawat bopeng

Selanjutnya, apa yang bisa kita lakukan untuk menangani masalah ini ?
Bekas Jerawat yang bernoda :

Bekas jerawat ini bersifat sementara saja, ia akan pudar dan hilang seiring perjalanan waktu, untuk masalah seperti ini kita membutuhkan waktu dan kesabaran untuk merawatnya, disarankan bisa menggunakan Mandelic Acid atau Mandelic Flower Acid untuk memulihkan kulit. Selain itu ada satu hal yang harus diperhatikan yaitu, oleskan Sunblok untuk menahan serangan sinar UV, hal ini harus dilakukan untuk menghindari kulit menjadi hitam dan tidak dirusak oleh serangan sinar matahari dan menghambat pemulihan.


Bekas Jerawat yang berbentuk Keloid dan Bopeng :

Kedua bekas jerawat ini paling rumit untuk ditangani! Karena pada prinsipnya, permukaan kulit sudah dirusak, sehingga menggunakan produk perawatan wajah hanya bisa membantu regenerasi kulit yang sudah rusak, pemulihan memerlukan waktu yang lebih panjang, tapi disini ingin Saya sampaikan apabila apabila ingi mengembalikan seperti semula disarankan menggunakan cara laser, seperti metode Microdermabrasion dan Laser Skin Resurfacing dll. Tentu setelah penanganan itu untuk pemulihan dapat didukung dengan UrMa (Ursolat dan Mandelic Acid) atau Mandelic Acid.

Sekali lagi Saya ingatkan : “JERAWAT JANGAN DI PENCET ATAU DIKOREK” atau nanti Anda menyesal.

Kawan Anda juga membaca:

0 komentar

Tulis komentar