Cara menyimpan Skincare ? Kulkas ?

Diposting oleh Anthony Wu pada

Apakah kamu pernah mengalami hal seperti ini? Jelas-jelas belum lewat masa kadaluarsa, tapi kenapa tekstur atau aroma produk skincare kamu kok jada berubah yah ? Lalu kita mulai khawatir, kenapa produk skincare yang kita beli ternyata rusak sebelum waktu kadaluarsa lewat, apakah produk itu bermasalah? Oh bukan loh, itu dikarenakan cara penyimpanan kita yang salah. Nah seperti apa sih, cara penyimpanan yang benar ? Yuk kita simak.

 Cara menyimpan skincare yang tepat, Photo by Leander Lenzing on Unsplash

Dr.Hsieh menyarankan bahwa salah satu hal mengenai penyimpanan produk skincare yang harus diperhatikan adalah “Temperatur ruangan”, belum tentu harus disimpan dalam lemari es/kulkas, karena perbedaan suhu dalam dan luar kulkas itu bisa mencapai 20 derajat atau bahkan lebih. Bisa kita imajinasikan, kalau setiap kali kita ambil dan mengembalikan produk skincare itu dari dalam kulkas maka akan menyebabkan ketidakstabilan temperatur, ini tidak baik untuk produk skincare itu sendiri. Jadi Dr.Hsieh menyarankan kita, penyimpanan produk skincare kamu cukup ditempat yang sejuk dan jangan terkena sinar matahari sudah cukup.

Cara menyimpan skincare yang benar

Tapi apabila terdapat kandungan seperti : L-Ascorbic acid (Vit C), Peptide atau Epidermal Growth Factor atau EGF bisa kamu simpan di kulkas, hal ini dibutuhkan guna menjaga kestabilan kandungan. Hal yang harus diperhatikan lagi apabila produk skincare kamu sudah “nginap” di kulkas, artinya harus “long stay” di dalam. Jadi jangan lupa setelah pemakain, segera dikembalikan ke dalam kulkas, jangan terlalu lama di luar, untuk menjaga kestabilan produk.

0 komentar

Tulis komentar