Cara mencuci wajah yang MEMBAHAYAKAN!

Diposting oleh Anthony Wu pada

Cleansing/Mencuci wajah adalah rutinitas yang tidak boleh dilewatkan dan harus dikerjakan setiap hari, tapi kalau caranya salah, malah akan merusak kulit wajah. Nah apa sih cara mencuci wajah yang paling tepat ?! 

Pertama, disarankan temperatur air tidak boleh terlalu dingin atau terlalu tinggi, kalau rata-rata suhu tubuh manusia sekitar 36,5 °C maka suhu air yang digunakan adalah sekitar 30℃

 

Air hangat memang dapat membersihkan wajah dari minyak yang berlebihan, tapi apabila terlalu tinggi temperatur air, malah dapat merusak lapisan minyak sebagai pelindung kulit. Hal ini dapat menimbulkan efek samping seperti kulit kita tidak dapat mengunci air yang dibutuhkan, stratum corneum/ kulit ari kita akan mengalami dehidrasi, selain Anda akan merasa kulit menjadi kencang/tertarik, juga dapat merasakan kulit menjadi sangat kering dan bahkan kulit mengelupas. Pada saat kulit kita bersentuhan dengan ari panas, maka pori-pori kita akan terbuka, apa bila hal ini terjadi berulang kali dan dalam jangka waktu yang panjang, maka masalah kulit kendur akan menghantui Anda, begitu pula kerut halus hingga lipatan akan bermunculan lebih awal, atau kita bisa sebut penuaan dini. Selain itu, air hangat menyebabkan saluran darah membesar dan peredaran darah menjadi lebih cepat dari biasanya, apabila kulit Anda termasuk sensitif maka wajah Anda akan menunjukan gejala seperti merah-merah seperti iritasi.

Selanjutnya kita bahas, apabila mencuci wajah dengan air yang terlalu dingin, apakah akan lebih baik ?

Memang air dingin dapat mengecilkan pori-pori kita tapi arti lainnya adalah pori-pori kita kesulitan untuk terbuka, sehingga kotoran dan minyak yang ada berada di bawah kulit dapat dibersihkan dengan maksimal, sehingga pada akhirnya masalah jerawatan dan kulit berminyak akan mulai mengganggu Anda, hal ini dapat menimbulkan masalah komedo hingga jerawatan.

Tapi tentu tidak mungkin kita membawa thermometer kemana-mana ‘kan? Jadi cara termudah adalah dengan tangan Anda untuk merasakan, apabila terasa sedikit hangat, artinya sudah bisa Anda gunakan. Ingat, apabila Anda berada di wilayah yang dingin, perhatikan kehangatan air, karena bisa salah paham, jangan karena di luar dingin lalu menggunakan air yang lebih hangat dari biasanya (diatas 36,5 °C). Air hangat yang temperaturnya tepat akan sangat ramah untuk kulit Anda, karena bisa membuka pori-pori, ditambah dengan penggunaan sabun cuci wajah yang ramah dan tepat sesuai dengan jenis kulit Anda, pasti akan mampu membersihkan wajah Anda hingga maksimal. Karena prinsip utama perawatan wajah adalah “Membersihkan dengan tepat dan nyaman serta menjaga kelembaban wajah”

Dr.Hsieh menyediakan beberapa jenis sabun wajah yang dapat Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit anda 

1.Mandelic Flower Whitening Acid 

Dr. Hsieh Mandelic Flower Acid Whitening Facial Cleanser, mampu memutihkan kulit, dimulai dari tahap pembersihan. Sabun cuci wajah dengan bahan bunga almond sehingga dapat membersihkan sampai ke pori-pori, mencegah tumbuhkan noda hitam, mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih lembut usai mencuci muka.

2.Mandeli Acid Anti Acne Facial Wash 

Dr. Hsieh Mandelic Acid Anti-Acne Facial Wash Mousse, sabun cuci muka yang berfungsi sebagai perlindungan dasar kulit berjerawat atau berminyak. Selain dapat membantu membersihkan wajah, Mousse ini juga dapat memutihkan, membersihkan dan mencegah tumbuhnya jerawat serta mengendalikan minyak, terutama di daerah dengan suhu udara yang lebih panas. Busa yang tebal dan halus, membuatnya mampu membersihkan hingga ke dalam pori-pori. Wajah yang bersih, menjadi cerah berseri, memudahkan perawatan menjadi lebih efektif


  1. Botanical Cleansing Oil
Dr. Hsieh Botanical Cleansing Oil, ahlinya dalam membersihkan make up setebal apa pun. Menjadikan wajah lebih bersih dan bebas dari beban yang menyekat di pori-pori wajah. Sangat nyaman bagi kulit.

0 komentar

Tulis komentar