Apakah betul Exfoliating Scrub itu mengangkat kulit mati ??

Diposting oleh Anthony Wu pada

Ditawarkan gel scrub

Mungkin kamu pernah mengalami pengalaman ditawarkan untuk Exfoliating dengan menggunakan Gel Scrub diatas punggung tangan, pada saat gosok di atas kulit langsung timbul gumpalan-gumpalan kecil yang bisa kita sebut  sebagai daki, setelah itu akan langsung terasa kulit yang kering dan kasar langsung menjadi lembut dan lembab serta cerah dalam sekejap. Tapi apakah kamu meneliti apakah benar gumpalan-gumpalan kecil itu daki ???

Exfoliating, Cara kerja Carbopol

Mari kita bahas, bahan utama dari gel scrub untuk mengangkat kulit mati ini berbahan utama Carbopol dan Cationic surfaktan, sehingga ketika kadar asam di sekitar melebihi pH 3 akan terjadi penumpukan kemudian munculah gumpalan-gumpalan kecil warna putih dan abu-abu, sehingga kita mengira itu adalah daki/kulit mati yang terangkat.

Exfoliating,, Carbopol gel

Apakah Exfoliating Srub wajah penting

Percobaan Gel Scrub jika dioleskan ke permukaan mainan (Mainan ini tentu tidak ada kulit mati)

Percobaan Exfoliating Gel Scrub jika dioleskan ke permukaan mainan

Tes Exfoliating Scrub di permukaan 2 mainan yang terbuat dari plastik.

Percobaan Exfoliating Gel Scrub jika dioleskan ke permukaan mainan buah apel 3

Pertama, buah apel plastik.

Percobaan Exfoliating Gel Scrub jika dioleskan ke permukaan mainan buah apel 2

Ketika di gosok, munculah gumpalan berwarna kusam, Apakah mainan mengandung daki ?????

Percobaan Exfoliating Gel Scrub jika dioleskan ke permukaan mainan boneka plastik

Percobaan kedua, mainan celengan boneka plastik.

Percobaan Exfoliating Gel Scrub jika dioleskan ke permukaan mainan boneka plastik 2

Ternyata, hasilnya sama, permukaan celengan boneka plastik ini juga timbul gumpalan kecil, Apakah mainan mengandung daki ????? 

Memang setelah pemakaian produk gel scrub akan terasa kalau kulit kita mulai terasa lembab, hal ini karena Cationic surfaktan, bahan ini memiliki efek melembabkan kulit, tapi perlu diperhatikan, bahan ini dapat menyebabkan kulit menjadi sensitif. 

Gumpalan-gumpalan kecil itu hanya untuk efek pragaan semata. kami tidak menyarankan untuk digunakan terlalu sering dan terlalu lama, karena : 

  1. Bahan-bahan itu membahayakan kulit
  2. Gosokan yang terlalu kuat dapat merusak struktur kulit, bahkan jika berlebihan dapat menyebabkan iritasi dan paling parah akan menyebabkan kerutan pada kulit.

Oh iya, ada satu lagi mungkin kamu juga pernah mendengarkan cara Exfoliating Scrub tradisional seperti : garam, bubuk soda, krim scrub, susu segar bahkan ada yang menggunakan cuka untuk mencuci wajah, JANGAN DICOBA! Kulit adalah aset kita yang berharga, sehingga jangan terlalu percaya dengan tips2 di internet yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sumbernya.

Dr.Hsieh menyarankan, apabila ingin melakukan Exfoliating dapat menggunakan produk skincare yang tingkat asamnya mendekati pH kulit, seperti produk-produk yang berbahan AHA, misalnya Glycolic Acid, Asam Mandelic karena bahan ini sangat ramah terhadap kulit kita.




0 komentar

Tulis komentar