Anti Aging Bukan Paten Orangtua

Diposting oleh Anthony Wu pada

Seorang wanita usia 22 tahun mengatakan dengan penuh percaya diri “Apa ? Anti Aging, nggak usah kalee~ aku masih muda kok! Nggak ada kerut, kulit masih bagus, nih coba lihat kak! Nggak ada kerut kan? Masih halus kok, jadi nggak perlu pake produk skincare dulu deh, kata orang tua juga gitu kok, sebaiknya nggak usah pake macam-macam di kulit. Syukuri aja apa yang udah di berikan, yang penting cuci wajah pake air udah cukup, alami itu paling bagus

Disini Saya ingin mengulas mengenai persepsi sebagian orang yang punya pandangan seperti diatas, semoga bisa membantu! 

Menurut pengeitian ilmiah, kulit kita akan mengalami perubahan sejak usia 18 tahun, kolagen yang ada dibawah kulit akan mulai berkurang dan dalam waktu yang tidak terlalu lama dan tidak kita sadari kerut halus di sekitar mata akan mulai bermunculan, itulah dimana kulit kita memasuki masa penuaan.

Penuaan kulit wajah berdasarkan usia

Kita semua menyadari pentingnya investasi untuk menghadapi tantangan masa depan, begitu pula dengan perawatan wajah. Di era jaman sekarang kita bisa lihat perubahan lingkungan seperti polusi udara maupun debu pm 2,5 yang mengancam kesehatan kita  dan kebiasaan hidup yang penuh tekanan serta waktu tidur yang tidak teratur maupun makanan yang tidak sehat, semua hal itu adalah penyebab utama dari penuaan kulit dini.

Dr Hsieh, polusi berbahaya untuk kesehatan kulit

Dua faktor utama diatas yaitu lingkungan dan pola hidup mungkin tidak dapat kita rasakan langsung, tapi ada juga kebiasaan yang perlu kita perhatikan, menggunakan handphone cerdas yang terlalu lama seperti bermain game, nonton drakor dst. Posisi mendudukan kepala dan menatap monitor yang terlalu panjang dapat menyebabkan otot wajah kita menjadi kendur terutama pada bagian dagu, leher dan mata. Ini juga salah salah satu faktor menyebabkan kerutan halus.

Kebisaan menunduk menggunakan hp

Seiring dengan kemajuan teknologi, ada beberapa bahan yang digunakan dalam produk perawatan wajah agar penuaan kulit wajah tidak terlalu cepat. Selanjutnya Anda boleh mencari produk-produk skincare yang mengandung :

  1. Vitamin B5 Dexpanthenol
  2. Vitamin A Retinol
  3. Collagen 
  4. Palmitoyl Pentapeptide
  5. Argireline 
  6. GHK-Cu

Beberapa kandungan bahan itu telah diteliti di laboratorium dan digunakan pada manusia, sehingga sudah aman dan cukup lazim ditemukan di pasar. Sekali lagi Saya ingin ingatkan, perawatan anti aging / penuaan baru dilakukan setelah masalah penuaan terlihat, seperti kata pepatah “Sedia payung sebelum hujan” atau “Wajah bukan diedit tapi dirawat.

Mata panda dan kerut juga bisa membaik karena penggunaan Polypeptide

0 komentar

Tulis komentar