Regenerasi Kulit dengan Mandelic Acid

Diposting oleh Junxing Wu pada

Di Taiwan, Mandelic Acid adalah bahan yang sudah dikenal bagian dari perawatan wajah, nah apa sih keunikan dari Mandelic Acid ? Bahkan sampai bisa digunakan setiap hari di rumah ?

Apakah Mandelic Acid ?

Mandelic acid adalah sejenis AHA(Alpha Hydroxy Acids) yang diambil dari ekstrak almond pahit (bitter almonds). Berat molekul ini sekitar 152D dan satu-satunya asam buah yang ramah dengan kulit serta memiliki kemampuan antibiotik yang tinggi. Pada awalnya digunakan untuk kebutuhan medis, terutama untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih, namun banyak sekali ilmuwan dalam tulisan-tulisannya membuktikan bahwa Mandelic Acid dapat menyembuhkan jerawat dan membersihkan komedo.

Apakah Mandelic Acid cocok untuk semua jenis kulit ?

Apabila Anda punya masalah sebagai berikut, maka harus mencoba menggunakan Mandelic Acid.

  1. Kulit berminyak.
  2. Komedo bermunculan. (Komedo tertutup, komedo putioh, komedo hitam)
  3. Jerawatan terus atau mendadak jerawat banyak.
  4. Kulit kasar

Mandelic Acid selain sangat ampuh untuk mencegah munculnya jerawat, Dr.hsieh juga menemukan zat ini dapat menekan pembentukan Tyrosinase, efektif untuk mengurangi timbulnya melanin, merangsang produksi kolagen, mengencangkan kulit sehingga masalah kerutan dapat teratasi. Dr.Hsieh dan tim penelitian berhasil mendapatkan Hak Paten untuk fungsi Mencerahkan Wajah dan Mencegah Kerut!

Pada awalnya untuk regenerasi kulit, kebanyakan menggunakan bahan AHA, tentu hasilnya dapat terlihat. Namun AHA seperti yang pernah kita dengar, kalau salah penggunaan akan sangat mudah merusak kulit, sensitif dan apabila berlebihan akan menyebankan kulit menjadi merah, bengkak dan sakit. Inilah mengapa banyak orang yang takut untuk menggunakan produk Asam.

Namun berita gembiranya, karena partikelnya lebih besar, mudah meresap permukaan kulit dan PH-nya mendekati kulit, sehingga sangat ramat untuk kulit! Dibandingkan dengan asam jenis lainnya, Mandelic Acid tidak menimbulkan efek samping seperti eiritasi, perih, keropeng. Jadi Mandelic Acid ini adalah salah satu asam yang paling ramah untuk kulit.

Cara menggunakan Mandelic Acid

Pada umumnya, kita mengetahui serum disarankan penggunaanya setelah toner, namun penelitian dari Dr.Hsieh menumukan, sangat disarankan serum diaplikasikan setelah mencuci muka dengan sabun, hasilnya akan sangat maksimal! Karena, kadar Free Acid (FA, Asam Bebas) yang kaya dalam Mandelic Acid dapat digunakan oleh kulit, sehingga kulit mampu bermetabolisme, apabila kita mengunanakan toner diawal maka keratinosit sudah cukup lembab dan kulit tidak lagi mampu menyerap Mandelic Acid. Tambahan juga, penggunaan Madelic Acid sebelum Makeup, dapat membantu penyerapan!

Q & A

1. Q : Mitos 90% orang : Kadar % makin tinggi hasil makin bagus

A : Tidak benar

Tidak setiap orang harus menunggunakan kadar % Mandeli Acid yang tinggi. Juga tidak perlu ikut-ikutan, melihat orang sebelah kok wajahnya kinclong karena menggunakan kadar yang tinggi. Karena mungkin saja “obat” untuk memperbaiki kulit dia yang bermasalah tapi mungkin malah jadi “racun” untuk Anda. Yang paling penting adalah, penggunaan harus sesuai dengan kondisi kulit Anda. Terutama bagi Anda yang belum pernah menggunakan perawatan wajah yang mengandung Mandelic Acid atau asam lainnya. Mulailah dari yang kadar % rendah! Apabila diperlukan baru mencoba penggunaan kadar yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan perlu kesabaran!!

2. Q : Kalau saya sudah menggunakan Mandelic Acid dengan kadar rendah, apakah harus memilih yang lebih tinggi ?

A : Tidak perlu

Apabila dengan kadar %, kondisi kulit Anda sudah sehat, silahkan teruskan penggunaanya. Apabila setelah sekian waktu, kondisi kulit Anda mulai “Bandel” lagi, Anda boleh berkonsultasi dulu untuk mencoba kadar % yang lebih tinggi. Setelah stabil lagi, Anda bisa kembali menggunakan kadar % Mandelic Acid yang semula.

3. Q : Katanya Mandelic Acid bisa bikin kulit menipis ?

A : Mitos

Ada banyak mitos yang beredar di luar sana, Anda harus berhati-hati sebelum menerimanya sebagai “pengetahuan”. Fungsi Mandelic Acid dapat mengangkat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit serta menyehatkan daya tahan kulit. Penggunaan jangka panjang dapat mendorong pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit Anda semakin sehat dan cerah.

Akhir kata

saat menggunakan produk asam dikulit, apabila muncul 3 hal berikut harus SEGERA TINGKATKAN KELEMBABAN KULIT untuk peredaan. Apabila semakin memburuk kondisnya segera hentikan penggunaan dan segera konsultasi dengan dokter.

Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan atau segera kirim pertanyaan lewat :

1. WhatsApp : https://wa.me/6285132499779

2. Instagram : https://www.instagram.com/dr.hsieh.id/

3. Facebook : m.me/Dr.Hsieh.id atau https://www.facebook.com/Dr.Hsieh.id/

Mungkin anda suka artikel lain

  1. Cara memilih Sabun Wajah yang tepat?
  2. Kesalahan menggunakan Masker Wajah!

0 komentar

Tulis komentar