Osmanthus Fragrans, Bahan Untuk Anti Oksidan Kulit Wajah

Diposting oleh Anthony Wu pada

Kebun non pestisida Dr.Hsieh

Video 

Osmanthus fragrans adalah bunga yang mudah terlihat pada sekitar bulan Februari di wilayah Selatan Taiwan. Kesempatan ini kita ingin mengajak Anda untuk berkunjung ke kebun bebas pestisida Dr.Hsieh, dari jauh sudah tercium aroma bunga Osmanthus fragrans.

Osmanthus fragrans

Di hari pertama setelah liburan panjang imlek di Taiwan, Dr.Hsieh mengundang seluruh karyawan berkunjung ke kebun ini untuk memetik bunga. Awalnya hanya ingin menikmati hari dengan santai sambil membuat prakarya dari bunga, tapi ternyata untuk memetik bunga ini itu tidaklah mudah. Karena usia pohon ini cukup tua sehingga bunganya tumbuh di tempat yang cukup tinggi, jadi harus berhati-hati dan menghabiskan banyak tenaga rupanya.

Setelah dipetik, langsung kami bawa ke laboratorium, sebagian kita melakukan penyulingan untuk mendapatkan Osmanthus Hydrosol, dan sebagiannya lagi kita mengambil ekstrak Osmanthus Fragrans. Aplikasi dan manfaat penyulingan dan extraction adalah berbeda. Di laboratorium Dr.Hsieh, kami melakukan proses extraction semaksimal mungkin dan seperi visi kami adalah “menggunakan bahan alami adalah semangat utama” , apalagi kami menggunakan tanaman lokal sebagai bahan utama dalam produk skincare sehingga dapat dikenal oleh dunia.

Tes DPPH untuk membersihkan radikal bebas.

Extraction bahan dari Osmanthus Fragrans sangat jarang digunakan dalam produk skincare, mungkin karena kebanyakan bunga ini digunakan untuk makanan.

Osmanthus Fragrans mengandung banyak sekali polifenol (Polifenol adalah senyawa alami pada tumbuhan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan). Berdasarkan hasil penelitian di berbagai negara, kadar polifenol dalam Osmanthus Fragrans tidak kalah dengan daun teh, inilah yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Kecepatan membersihkan radikal bebas dari hasil tes DPPH ternyata diluar dugaan kami. Sehingga Osmanthus Fragrans memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dan ini berhubungan erat dengan kadar polifenol yang ada dalam Osmanthus Fragrans.

Extrak Osmanthus fragrans baik untuk antioksidan

Keterangan : H : Esktrak daun teh hijgau / G : Extrak Osmanthus Fragrans / (a) Tingkat pembersihan radikal bebas / (b) Kadar polifenol

Kesimpulannya, semua Osmanthus Fragrans yang ada di kebun Dr.Hsieh adalah jenis tanaman yang hanya ada di Taiwan, kemampuan antioksidan dari tanaman ini sangat luar biasa dan diluar dugaan kami. Tentu bahan extraction ini salah satu faktor yang menentukan juga, karena memang bahan extraction yang digunakan menentukan hasilnya, dimana kadar dan jenis polifenol yang dihasilkan akan berbeda apabila menggunakan metode extraction yang tradisional. Dari hasil extraction kali ini, kami menemukan bahan alami yang sangat baik untuk merawat kulit, Dr.Hsieh pribadi merasa lewat bahan alami ini memberikan cerita yang lain dari produk perawatan wajah itu sendiri dan memiliki makna yang berbeda. Dr.Hsieh juga berharap, pengembangan produk dengan model seperi ini dapat meningkatkan mutu dan nama baik produk perawatan wajah Taiwan di panggung dunia.




0 komentar

Tulis komentar