Mandelic Acid adalah AHA paling aman untuk kulit

Diposting oleh Anthony Wu pada

Di artikel sebelumnya pernah kita bahas kesalahan persepsi terbesar tentang Mandelic Acid (jika belum baca bisa klik disini :Kesalahan TERBESAR tentang Mandelic Acid !!! dan penjelasan tentang bahan AHA  ) dengan kesimpulan sebagai berikut :

  1. 90% Persepsi tentang Mandelic Acid SALAH : kadar Mandelic Acid makin tinggi makin bagus khasiatnya?
  2. Kalau sekarang sudah memakai Mandelic Acid berkadar rendah, apakah harus upgrade supaya hasilnya makin maksimal ?
  3. Katanya, Mandelic Acid bisa menipiskan kulit kita yah ?

Setelah artikel di atas dipublikasikan, ternyata feedback yang kami dapatkan yaitu semakin banyak pertanyaan baru dan disini akan kita berikan jawabannya satu per satu.

  • Apakah Ibu hamil boleh menggunakan Mandelic Acid ?

Boleh. Walau kebanyakan Ibu-ibu yang sedang hamil sudah melewati masa-masa jerawatan, namun karena masa hamil dapat menyebabkan terjadi perubahan hormon di dalam tubuhnya termasuk juga kulit wajah, sehingga mudah sekali tumbuh komedo dan jerawat. Banyak di antara mereka yang takut dengan bahan yang mengandung asam/acid dan yang paling sering dibahas adalah Retinoic Acid ! Berdasarkan penelitian dan laporan yang ada, tidak ada data yang menunjukan bahwa Mandelic Acid atau produk AHA sejenisnya mengganggu kesehatan ibu dan janin, apalagi sebetulnya kadar yang diserap oleh kulit sangatlah sedikit sehingga Ibu-ibu yang sedang hamil dapat menggunakannya dengan tenang. Juga tidak perlu khawatir apakah dapat membahayakan janin. Namun apabila selama pemakaian merasakan atau menemukan kondisi yang tidak nyaman, tetap disarankan segera berkonsultasi dengan dokter kamu.

Mandelic acid dr.hsieh aman untuk ibu hamil 

  • Mengapa Mandelic Acid digunakan sebelum pemakaian toner ?

Berdasarkan hasil penelitian dan tes di Pusat Penelitian Dr.Hsieh, penggunaan Mandelic Acid dilakukan setelah cleansing dan sebelum menggunakan produk skincare lainnya itu dikarenakan Mandelic Acid banyak mengandung free acid yang bermanfaat bagi kulit sehingga regenerasi kulit semakin baik. Apabila digunakan setelah toner, yang terjadi adalah, kulit kita sudah “kenyang” terlebih dahulu dengan kadar air dan Mandelic Acid tidak dapat diserap sepenuhnya oleh kulit kita. Keuntungan lain yang dapat dinikmati adalah, Mandelic Acid dapat mengontrol kadar minyak dan mencerahkan wajah serta membantu penyerapan skincare lanjutan.

Apa betul Kadar Mandelic Acid semakin tinggi akan semakin baik 

Apakah ada ketergantungan? Setelah berhenti pemakaian, apakah kulit bisa menjadi hitam ?

Tidak. Mandelic Acid yang larut dalam minyak ini adalah satu-satunya AHA yang paling ramah terhadap kulit, molekulnya lebih besar dibandingkan dengan AHA jenis lainnya, sehingga untuk pemakaian tidak akan menyebabkan iritasi maupun mengusamkan kulit. (Baca : Kesalahpahaman total tentang Perawatan Wajah berbahan ACID ?) Namun perlu ditekankan, baik menggunakan Mandelic Acid atau serum jenis lainnya, kita tetap harus menggunakan sunblock! Tanpa sunblock, kulit akan tetap hitam karena pancaran sinar matahari (UV) (Baca Cara agar flek tidak datang dan pudar)

 Mandelic Acid dapat mencerahkan wajah dengan aman

Pemakaian Mandelic Acid dapat menyebabkan breakout ? Apakah itu betul ?

Kondisi setiap orang berbeda-beda. Namun yang pasti adalah munculnya komedo dan jerawat itu adalah hal yang normal, jangan takut!

Sebum yang aktif dan regenerasi kulit mati yang tidak normal dapat menyebabkan penyumbatan di pori-pori, inilah penyebab timbulnya komedo dan jerawat. Dari pengalaman para pengguna Mandelic Acid Dr.Hsieh yang memang pada dasarnya memiliki komedo tertutup akan muncul dalam waktu singkat dan mempercepat regenerasi kulit mati. Mandelic Acid itu bisa diilustrasikan sebagai bahan untuk melancarkan pipa air yang sudah mampet, oleh karena itu saluran kelenjar minyak yang tertutup oleh kotoran, minyak maupun kulit mati dapat timbul ke permukaan. Sehingga dapat menimbulkan salah paham, penggunaan Mandelic Acid menjadi breakout

 Apakah Mandelic Acid dapat menyebabkan breakout

Pada umumnya, apabila terjadi breakout, Anda tidak perlu khawatir karena kondisi ini akan hilang perlahan setelah 2 s/d 3 minggu dan regenerasi kulit mati akan menjadi normal serta masalah komedo dan jerawat akan berkurang drastis. Selain itu juga perlu diperhatikan kebiasaan hidup dan lingkungan, karena kedua hal itu sangat berpengaruh terhadap kulit kita, atau kamu juga bisa menggunakan Gel Jerawat Mandelic Acid untuk meredakan jerawat yang muncul.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Mandelic Acid atau masalah kulit, bisa menanyakan langsung ke akun FB/IG : Dr.Hsieh.id

0 komentar

Tulis komentar